Wednesday, December 31, 2008

Dari 2008, Kenalanku

Sampahkanku,
tanpa lalu dan esok,
semenjak tadi saja tidak,
lupa.

Lama tak sampai, cepat tak jadi,
apa-apaan kupikirkan,
memuai saja,
tanpa rindu.

Hampa haluan,
tak ada ragi,
rotipun tidak,
esokku tidak jadi.

Hari apa ini,
tanya muridku saja,
sampah, ku saja tak tahu,
isi apa ini?

Selama tanda ini,
tak ada rasa,
beban tak ada,
perlahan, perlahan.

Kuhampakan pikiran,
kutarik pena,
tanpa haluan,
sekali ledakan saja.

Bunyi pintu,
ledakan lagi,
tak peduli,
esokku tak ada.

Aku ini apa?
matikupun sudah dekat,
hening lagi,
dua jam waktuku.

Nanti orang-orang mengingatku,
tapi aku tak tahu mereka,
waktuku terlalu sedikit,
tetapi cukup untuk mereka.

Baiklah saja, dua jam lagi,
sampai jumpa semua,
aku menanti,
ledakan lagi.

Siapa aku, kalian tahu,
tapi aku tak peduli kalian,
maaf, sampai jumpa saja,
aku tak tahu kapan ketemu lagi.

2 jam lagi, kalian akan bertemu seseorang,
sampaikanlah keluh kalian tentangku,
aku tak tahu kalian,
maafkan saja.

31 Desember 2008

No comments: